Anda Suka Dandan? Bisnis Oriflame Aja!

Bisnis Oriflame Yuk!

Salah satu kunci sukses agar ide bisnis Anda berhasil adalah dengan menyukai apa yang Anda kerjakan dan tekun menjalankannya.

Coba lihat saja Steve Jobs! Pendiri brand ternama Apple ini berjuang mati-matian bahkan ketika produknya sama sekali tidak dilirik di pasaran, dan ini ia lakukan dengan tekun dan perseverance yang konstan karena ia sangat menyukai bidang yang ia kerjakan.

“Saya suka dandan, tapi saya tidak punya banyak modal untuk ikut kursus-kursus di luaran sana. Apa saya masih bisa berbisnis?”

Tentu saja bisa! Bahkan, kami punya sebuah ide bisnis kecantikan yang dapat Anda tekuni tanpa harus mengeluarkan banyak modal: bisnis Oriflame.

“Ah, itu kan bisnis MLM. Yang ada saya malah kena tipu!”

Benar, bisnis Oriflame memang salah satu ide bisnis Multi-Level Marketing yang paling banyak dibicarakan di Indonesia. Tetapi tidakkah Anda penasaran? Di tengah badai rumor dan pemberitaan buruh yang banyak menyerang bisnis MLM lainnya, bisnis Oriflame masih berdiri teguh selama lebih dari 50 tahun dengan anggota yang bahkan terus bertambah setiap tahunnya.

Mengapa demikian?

Hal ini karena selain memiliki sistem yang lebih jelas dan terstruktur, Oriflame juga menawarkan produk-produk yang berkualitas dan banyak diminati oleh konsumen dunia kecantikan.

Dengan bisnis Oriflame, Anda bisa memilih untuk fokus pada penjualan produk, atau memilih untuk mengembangkan network. Dan Anda dapat memulai hanya dengan biaya sebesar 49,900 saja!

19,900 bahkan, ketika Anda bergabung pada saat promo.

Menarik, ya?

bisnis oriflame

Jadi, bagaimana cara bergabung dan sukses dengan bisnis Oriflame? Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Mencari konsultan Oriflame yang berdedikasi dan komunikatif

Karena bisnis Oriflame adalah jenis bisnis MLM, maka tidak ada cara lain untuk memulai selain bergabung dengan anggota aktif Oriflame yang lain, yang biasa disebut dengan Oriflame Beauty Consultant. Anggota inilah yang kemudian akan menjadi upline Anda dan akan bertanggung jawab untuk membimbing dan mengarahkan Anda di awal-awal masa bergabung Anda.

Oleh karena itu, sangat disarankan bila Anda menyeleksi dan mencari konsultan bisnis Oriflame yang akan bersedia menyisihkan waktu mereka untuk membantu Anda. Carilah juga komunitas yang aktif dengan berbagai kegiatan bisnis yang berguna agar Anda juga dapat semakin mahir menjalankan bisnis Oriflame Anda.

Janganlah ragu untuk bertanya lebih dahulu ke setiap konsultan Oriflame yang Anda temui. Jika konsultan tersebut belum bisa memberikan jawaban yang meyakinkan atas pertanyaan Anda, move on dan carilah konsultan lainnya sampai Anda menemukan konsultan yang sesuai dengan harapan Anda.

2. Melakukan Pendaftaran

Setelah Anda menemukan konsultan yang tepat, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan mengisi data-data pribadi dan membayar uang pendaftaran sejumlah 49.900 rupiah pada saat harga normal.

Apabila Anda bergabung pada saat promo berlangsung, kemungkinan biaya pendaftaran yang ditawarkan akan turun menjadi 19,900 atau bahkan 9,900.

Berikut yang harus Anda siapkan:

  • KTP (fotocopy + membawa aslinya)
  • Uang pendaftaran sesuai nominal pada saat Anda mendaftar
  • Formulir data diri

Perlu Anda ketahui bahwa Anda hanya boleh bergabung dengan bisnis yang menjanjikan ini apabila usia Anda sudah mencapai setidaknya 18 tahun.

Di samping itu, apabila Anda sudah pernah bergabung dengan bisnis Oriflame sebelumnya, Anda harus menunggu paling tidak selama 1 tahun sejak aktivitas terakhir Anda di bisnis menguntungkan ini, barulah kemudian Anda bisa bergabung lagi dengan upline yang berbeda.

3. Menguasai Product Knowledge

Setelah Anda resmi menjadi anggota, mulailah bisnis Anda dengan memelajari apa saja produk-produk andalan bisnis menjanjikan ini, serta produk-produk yang banyak diminati oleh pelanggan.

Jika Anda sendiri memiliki hobi berdandan, Anda juga bisa menggunakan basic pengetahuan Anda sebagai dasar untuk memahami produk-produk lebih lanjut.

Nah, di sinilah upline Anda akan memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembelajaran Anda. Jangan pernah ragu untuk bertanya dan meminta bimbingan dari upline Anda. Bagaimanapun juga, ketika Anda berhasil nanti, upline Anda juga akan ikut merasakan hasilnya.

4. Aktif dan Inovatif dalam Penjualan Produk

Setelah Anda menguasai product knowledge dari bisnis Oriflame, kini saatnya Anda mulai berjualan produk secara aktif.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan tampil menawan menggunakan produk bisnis Oriflame itu sendiri. Tentunya ini hal yang mudah jika Anda suka berdandan, ya? Anda bisa mulai memilah-milah mana produk yang cocok bagi kulit Anda dan menjadi personal brand ambassador bagi bisnis Oriflame Anda sendiri.

Tetapi apabila Anda belum terampil dalam mengenakan make-up, dengan bergabung dengan bisnis Oriflame, mungkin Anda bisa memulai belajar sedikit demi sedikit.

Di sisi lain, Anda juga bisa memfokuskan metode penjualan produk Anda dengan menggunakan cara lain seperti: mengumpulkan testimonial pengguna oriflame dan membagikannya melalui sosial media. Bisa juga Anda melakukan promosi dan memberikan program paket khusus pembelian produk dari Anda. Atau mungkin memberikan souvenir menarik setiap konsumen melakukan pembelian dengan nominal tertentu.

Ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan bisnis Oriflame Anda dan Anda juga bisa berdiskusi dengan upline Anda mengenai cara promosi dan penjualan produk yang efektif.

5. Mengembangkan Jaringan

Langkah selanjutnya untuk sukses di dunia bisnis Oriflame adalah membangun dan mengembangkan jaringan bisnis Oriflame Anda.

Jangan terlalu ngebet untuk mendapatkan bonus dengan cara mengumpulkan orang sebanyak-banyaknya! Hal ini akan membuat Anda stress sendiri. Sebaliknya, fokuslah pada tujuan edukasi mengenai produk kecantikan dan bisnis Oriflame itu sendiri ketika Anda melakukan prospek pada calon anggota Anda. Jika Anda melakukan promosi secara ngebet dan memaksa, calon anggota malah akan jenuh dan il-feel sehingga alih-alih bergabung, mereka malah kabur.

Seperti pada langkah awal Anda ketika mencari upline dulu, jadilah konsultan Oriflame yang bersedia membantu member Anda untuk berkembang. Fokuskan tujuan Anda pada kesulitan mereka dan bagaimana cara menyelesaikan kesulitan tersebut. Dengan begitu, hal ini akan menarik peminat untuk bergabung dengan jaringan Anda.

6. Membangun komunitas bisnis yang aktif dan produktif

Setelah mendapatkan downline, jangan hanya duduk diam dan tidak melakukan apapun. Hal ini tidak akan membuat Anda, maupun jaringan Anda berkembang.

Bangunlah komunitas Anda secara proaktif dengan mengadakan berbagai macam kegiatan tatap muka, seperti misalnya workshop mengenai pelatihan bisnis, pelatihan kecantikan, diskusi bisnis dengan member Anda yang membahas masalah yang mereka hadapi dan merumuskan cara penyelesaian yang baik mengenai masalah tersebut.

Intinya adalah untuk memaintain anggota-anggota Anda secara aktif agar mereka tetap semangat untuk berkembang bersama dengan Anda dalam bisnis Oriflame ini.

7. Pantang Menyerah

Tetaplah berusaha dan pantang menyerah. Mungkin Anda merasa memiliki terlalu banyak saingan di luar sana. Atau mungkin Anda merasa tidak terlalu banyak orang yang tertarik mengikuti bisnis Oriflame ini.

Tapi tetaplah berusaha dan jangan menyerah. Setiap bisnis yang menjanjikan selalu membutuhkan proses agar menghasilkan keuntungan. Ketika proses itu belum memperlihatkan hasil yang signifikan, bukan berarti Anda gagal, lho! Kegagalan adalah ketika Anda berhenti berusaha dan menyerah. Maka Anda akan berhenti berproses dan hasil tidak akan pernah datang menghampiri Anda.

Itu dia sekilas tentang cara bergabung dan sukses dengan bisnis Oriflame. Siapa bilang hobi dandan tidak bisa mendatangkan keuntungan? Bisnis bisa dimulai dari mana saja asalkan Anda kreatif dan inovatif.

Bagi Anda yang tidak memiliki hobi dandan, bukan berarti kemungkinan sukses melalui bisnis Oriflame ini tertutup bagi Anda, lho! Apabila Anda mengikuti cara-cara di atas dan melakukannya dengan tekun, niscaya Anda akan bisa menggapai kesuksesan melalui bisnis Oriflame ini.

Tidak percaya? Coba saja Anda buktikan sendiri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *