Bisnis Properti : Bisnis Paling Menjanjikan

 

bisnis property

Bisnis properti merupakan ide bisnis menjanjikan yang menjadi mimpi dan idaman baik bagi para pelaku bisnis Indonesia maupun pelaku bisnis kelas dunia. Dan tahukah Anda bahwa bisnis menjanjikan ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang bahkan sejak ratusan tahun yang lalu?

Betul sekali. Anda pernah mendengar istilah Tuan Tanah? Cobalah Anda membaca buku-buku lama. Setiap Anda mendengar tokoh orang kaya yang memiliki sebuah kekuasaan tertentu, seringkali tokoh itu disebut sebagai seorang Tuan Tanah.

Bahkan di Jepang zaman dahulu, orang yang memiliki pengaruh dan kekuasaan yang besar dalam masyarakat samurai di sebuah wilayah tertentu disebut sebagai Daimyō, yang pada umumnya memiliki hak atas tanah yang luasnya cukup signifikan. Karena itulah, Daimyō juga dikenal dengan istilah Tuan Tanah.

Nah, pada era kekinian zaman now, Tuan Tanah yang sangat dikenal banyak orang di Indonesia mungkin adalah para pemilik raksasa perusahan properti seperti Mochtar Riady pemililk Lippo Group, S.D Darmono pemilik Kawasan Industri Jababeka, dan Tjie Tjin Hoan atau Ir. Ciputra sebagai pemilik Ciputra Group. Para Tuan Tanah ini berhasil meraup keuntungan dengan nominal hingga puluhan triliun dalam bisnis properti, yang mungkin tidak akan habis hingga ke anak-cucu mereka.

Jadi? Mengapa sih bisnis properti ini sangat digandrungi banyak orang? Bagaimana bisa bisnis properti menjadi ide bisnis menjanjikan nomor wahid selama puluhan hingga ratusan tahun? Mari kita bahas satu per satu.

 

  • Keuntungan hingga 100%, bahkan lebih

keuntungan

Memang benar bahwa bisnis properti membutuhkan sejumlah dana yang cukup besar sebagai modal awal menjalankan ide bisnis menjanjikan ini, tetapi jangan salah! Walaupun membutuhkan modal awal yang cukup besar, bisnis properti adalah bisnis yang menjanjikan keuntungan yang pasti. Bahkan keuntungan yang ditawarkan ide bisnis ini dapat menyentuh 100% bahkan lebih dari nominal modal awal yang telah Anda keluarkan.

Setiap tahun nilai properti akan selalu meningkat. Mengapa? Karena jumlah tanah yang tersedia untuk didirikan properti akan semakin menipis. Apalagi jika Anda mencari lokasi properti yang dekat dengan pusat kota. Wah, sudah pasti padat! Dan di sisi lain, jumlah manusia yang membutuhkan properti akan semakin bertambah. Karena itulah, menurut hukum supply dan demand, sudah sewajarnya jika harga properti akan terus mengalami kenaikan.

 

  • Peluang bisnis yang cukup aman

peluang bisnis aman

Banyak pakar bisnis menyebutkan bahwa setiap peluang bisnis akan memiliki risiko tertentu yang harus dihadapi. 

Tapi tidak dengan bisnis properti.

Seperti yang disebutkan di atas, ide bisnis yang satu ini adalah ide bisnis yang menjanjikan keuntungan hingga berlipat ganda karena nilainya yang hampir setiap tahun pasti meningkat.

Karena itu, peluang bisnis properti untuk gagal atau merugi sangatlah kecil. Tentu saja, hal ini apabila Anda memahami dan melaksanakan cara pemilihan bisnis properti yang baik. 

 

  • Ide bisnis dengan pendapatan pasif

ide bisnis

Dengan terjun ke dunia bisnis properti, Anda akan mendapatkan berbagai macam peluang bisnis yang memberikan pendapatan pasif.

Pertama, Anda bisa memilih untuk menunggu selama kurun waktu tertentu, kemudian menjual kembali properti Anda dengan harga yang pastinya akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga properti pada saat Anda membelinya.

Kedua, Anda juga bisa mendirikan bangunan atau memperbaiki bangunan yang sudah ada, kemudian menjualnya kembali tanpa harus menunggu. Dengan menambahkan bangunan atau memperbaikinya, Anda sudah menambah nilai jual properti Anda.

Ketiga, Anda bisa tetap memegang hak milik properti Anda namun tetap mendapatkan penghasilan dengan cara menyewakan properti Anda sebagai rumah kos, apartemen, maupun mengontrakkannya dengan sistem penyewaan bulanan atau tahunan.

 

  • Tidak bisa hilang

aset

Dalam ide bisnis apapun, tentunya Anda akan mengalami kerugian yang sangat besar ketika Anda mengalami kehilangan aset yang Anda miliki.

Tapi tidak dengan bisnis properti.

Yang benar saja, siapa yang bisa mengambil sebuah bangunan dan membawanya pergi ketika Anda sudah menyimpan semua surat-suratnya dengan aman, bukan?

Bisnis properti menawarkan peluang bisnis dengan aset yang tidak bisa hilang begitu saja selama Anda dapat menyimpan bukti kepemilikan dengan hati-hati di tempat yang aman.

 

  • Dapat dijadikan agunan

dana tambahan

Apabila dalam perjalanan bisnis, Anda mengalami kesulitan keuangan dan membutuhkan suntikan dana tambahan dalam waktu yang cepat. Bisnis properti merupakan peluang bisnis menjanjikan yang dapat Anda jadikan sebuah agunan dengan nilai yang cukup tinggi. 

Tentu saja, bukan berarti Anda wajib menggunakan cara ini sebagai jalan utama untuk mendapatkan dana tambahan. Tetapi ketika Anda benar-benar dalam keadaan terjepit dan sangat membutuhkannya, bisnis properti Anda selalu sedia setiap saat sebagai penyelamat sementara finansial Anda.

 

  • Investasi jangka panjang

investasi

Bisa Anda bayangkan ketika dalam jangka pendek saja keuntungan yang Anda dapatkan dari bisnis properti dapat mencapai 100% lebih, apa yang terjadi ketika Anda menunggu selama beberapa tahun ke depan?

Dalam jangka panjang, bisnis menjanjikan ini akan memberikan keuntungan yang berlipat-lipat yang tidak bisa Anda bayangkan. Karena itulah, Anda dapat memanfaatkan ide bisnis menjanjikan ini sebagai aset investasi jangka panjang yang bisa Anda manfaatkan. Seperti misalnya sebagai tabungan pendidikan, tabungan hari tua, maupun jaminan keamanan finansial bagi ahli waris Anda.

Tidak peduli di era dan zaman apapun Anda tinggal, bisnis properti adalah bisnis yang tak lekang oleh waktu. Banyak sekali keuntungan yang Anda dapatkan jika Anda memutuskan untuk bergelut dalam ide bisnis menjanjikan ini apabila Anda memiliki dana yang cukup untuk memulainya.

Tentu saja, kami sangat tidak menyarankan apabila kemampuan finansial Anda masih belum memungkinkan untuk berpartisipasi dalam bisnis menjanjikan ini. Memang, ada beberapa cara memulai bisnis properti yang dapat Anda lakukan tanpa harus memiliki modal ratusan juta. Namun tetap saja untuk dapat sukses memanfaatkan peluang bisnis properti, Anda mula-mula harus bisa mengukur kemampuan finansial Anda sendiri.

Nah, apakah Anda memiliki pengalaman berbisnis dalam dunia properti? Silakan ceritakan pengalaman Anda dalam kolom komen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *