Taiwan Crispy Chicken: Ide Bisnis Franchise Makanan Ringan Taiwan yang Laku Keras!

franchise makanan ringan taiwan cihken crispy

Bagi Anda yang sering berjalan-jalan ke mall, sudah pasti Anda tidak asing lagi dengan adanya franchise makanan ringan a la street food Taiwan yang dikenal dengan nama XXL Crispy Chicken.

Mungkin Anda juga bertanya-tanya dalam hati. Mengapa sih franchise makanan ringan yang satu ini selalu ramai pengunjung? Padahal kan menu nya juga sama saja dengan ayam goreng krispi lainnya!

Lagipula harganya wow sekali untuk sekadar beberapa potongan ayam goreng ya, kan?

Well, Sobat Bisnis, ternyata jenis makanan ringan yang satu ini bukan ayam goreng krispi biasa, lho!

Taiwanese crispy chicken adalah sebuah menu makanan ringan yang berasal dari Taiwan. Makanan ini akan seringkali Anda temui dalam bentuk food stall atau kalau di Indonesia sejenis pedagang kaki lima di pinggir jalan di Taiwan.

Apa sih Taiwanese Crispy Chicken itu?

Walaupun memang sekilas menu makanan ini terlihat seperti ayam goreng krispi biasa, ternyata banyak sekali karakteristik yang membedakan Taiwanese crispy chicken dengan ayam goreng krispi pada umumnya.

Hal pertama yang membedakan jelas potongan ayam yang disajikan. Ayam goreng krispi a la Taiwan ini disajikan dengan potongan dada ayam fillet super besar yang dipipihkan dan dibaluri bumbu rempah spesial. Potongan super besar ini lah kemudian asal usul dari penamaan XXL Crispy Chicken

Pada langkah selanjutnya, potongan ayam super besar ini kemudian akan dibalur dengan putih telur dan paduan tepung beras, tepung tapioka, tepung beras ketan, dan beberapa campuran bumbu lainnya. Paduan ramuan tepung akan membuat kulit ayam goreng krispi ala Taiwan ini mengembang dan membentuk gelembung-gelembung kecil pada saat digoreng dalam minyak super panas. Jelas berbeda sekali dengan tekstur keriting pada ayam goreng krispi a la Amerika.

Ayam goreng krispi a la Taiwan sangat digemari oleh banyak kalangan karena tekstur kulit yang super kriuk dan daging ayam tebal yang lembut dan juicy berpadu renyah dalam mulut ketika dikunyah. Belum lagi ditambah dengan berbagai macam bumbu tabur yang menambah cita rasanya. Wah, tidak heran banyak yang rela mengantri hingga berjam-jam untuk mendapatkan makanan ringan ini, ya!

Nah, apakah Anda tertarik untuk membuka bisnis franchise makanan ringan yang satu ini?

Tenang saja, Sobat Bisnis. Anda tidak perlu kebingungan.

Pada kesempatan kali ini kami akan membantu Anda memilih beberapa brand franchise makanan ringan a la Taiwan, sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai franchise makanan ringan mana yang sesuai dengan taste dan kantong Anda.

Mari simak pembahasan berikut.

 

  • Franchise Shihlin Taiwan Street Snacks

peluang usaha chickenin

Shihlin jelas adalah franchise makanan ringan a la Taiwan yang pertama kali mempopulerkan jenis makanan ini.

Oh ya? Bagaimana bisa?

Karena sebenarnya Shihlin sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2007, lho!

Franchise makanan ringan yang satu ini sudah lama dikelola oleh PT Jaya Wira Jerindo selaku master franchise yang memegang manajemen dan distribusi bahan baku untuk franchise Shihlin di seluruh Indonesia.

Nah, jika Anda berminat bergabung dengan kemitraan Shihlin Taiwan Street Snacks, Anda cukup menyediakan dana minimal 700 juta rupiah. Biaya ini sudah termasuk biaya kerja sama selama lima tahun, serta berbagai fasilitas seperti desain interior, booth, peralatan masak yang komplit, bahan baku awal untuk saus dan ayam, kemasan atau packaging untuk makanan, serta berbagai perlengkapan promosi seperti neon box dan brosur.

Selain itu, para mitra juga wajib membayar biaya royalty kepada Shihlin Taiwan Street Snacks sebesar 5%.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website resmi Shihlin Taiwan Street Snacks di www.shihlinsnacks.com atau menghubungi pihak PT Jaya Wira Jerindo.

 

  • Franchise Shi-Da

Franchise Shi-Da

Franchise makanan ringan a la Taiwan selanjutnya yang juga banyak dikunjungi pelanggan adalah Shi-Da. Dengan mengusung konsep ‘Original Taiwan Taste’, Shi-Da telah membuka kesempatan franchise makanan ringan bagi masyarakat Indonesia sejak tahun 2013 di bawah naungan manajemen PT Kuliner Sukses Inovatif.

Bahan-bahan yang digunakan franchise makanan ringan ini juga asli dan diimpor langsung dari Taiwan untuk menjaga kualitas dan rasa yang dihidangkan.

Paket franchise Shi-Da dibanderol mulai dari harga 500 juta rupiah, sudah termasuk kitchen set dan bahan baku awal untuk menu makanan ringan ini. Tetapi sungguh sayang, harga yang ditawarkan belum termasuk biaya renovasi gedung. Hal ini karena besarnya biaya renovasi akan disesuaikan dengan ukuran dan luas bangunan.

Jika berminat, Anda dapat mengunjungi website Shi-Da di www.shida-indonesia.com atau menghubungi manajemen Shi-Da via email shidaindonesia@gmail.com atau WhatsApp +62 812 8443 8985.

 

  • Franchise Uncle Dazs

Franchise makanan ringan Uncle Dazs

Jika Anda merasa kedua merk franchise makanan ringan di atas membanderol harga terlalu tinggi, maka kami akan memberikan alternatif merk franchise makanan ringan a la Taiwan dengan harga yang lebih terjangkau, Uncle Dazs.

Franchise makanan ringan yang satu ini dibuka pertama kali di HyperMall Bekasi dengan menghidangkan menu Taiwanese Crispy Chicken dengan harga lebih terjangkau. Tidak heran jika kemudian bisnis franchise ini langsung diserbu pembeli dan menarik minat banyak orang untuk bergabung menjadi mitra usaha waralaba.

Franchise Uncle Dazs menyediakan tiga jenis paket dengan tiga jenis booth yang berbeda. Paket pertama, Prince Uncle Dazs, dibanderol dengan harga 15,5 juta rupiah. Paket kedua, King Uncle Dazs, dengan harga 20,5 juta rupiah. Kemudian paket terakhir, Royal Uncle Dazs ditawarkan dengan harga 25,5 juta rupiah.

Biaya yang ditawarkan oleh manajemen franchise sudah termasuk booth, cooking set lengkap, set seragam karyawan, brosur dan banner, juga bahan baku awal untuk kurang lebih sebanyak 200 porsi menu.

Nah, jika Anda berminat, silakan kunjungi website franchise makanan ringan ini di www.uncledazs.com atau menghubungi customer service via WhatsApp di +62 823 1075 2299.

 

  • Franchise D’Crispy Chicken

Franchise D’Crispy Chicken

Alternatif selanjutnya untuk franchise makanan ringan a la Taiwan adalah D’Crispy Chicken yang dibuka pertama kali pada bulan September 2014 lalu.

Gerai pertama bisnis franchise ini dibuka di Grogol, Jakarta Barat, dan langsung mendapat respon yang positif dari konsumen. Hingga akhirnya, saat ini franchise makanan ringan D’Crispy Chicken sudah memiliki 25 mitra yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Paket franchise D’Crispy ditawarkan dengan dua konsep. Konsep pertama adalah tipe booth dengan harga 25 juta rupiah, sudah termasuk fasilitas booth, peralatan memasak, bahan baku, pelatihan untuk karyawan, perlengkapan branding, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Sedangkan paket franchise tertinggi D’Crispy ditawarkan dengan konsep mini café dengan harga 75 juta rupiah. Biaya ini sudah meliputi bahan baku awal sebanyak 2.000 porsi dan berbagai perlengkapan mini café yang diperlukan. Tetapi sebelumnya, calon mitra harus sudah menyediakan lokasi dengan luas minimal 4 x 4 meter persegi dan tiga orang karyawan.

Informasi lebih lengkap bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi akun resmi Instagram D’Crispy di @dcrispychickensofficial, atau menghubungi customer service melalui WhatsApp di +62 877 7666 7877.

 

  • Franchise Popchop Chicken

Popchop Chicken

Alternatif franchise makanan ringan a la Taiwan terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Popchop Chicken yang telah berhasil membuka outlet mereka di tujuh mall ternama di Indonesia.

Bisnis makanan ringan ini berdiri pada tahun 2015 dan membuka kesempatan para mitra untuk bekerja sama di tahun berikutnya. Gerai pertamanya dibuka di bilangan mall Grand Indonesia dengan menyajikan produk ayam goreng krispi a la Taiwan yang sedikit berbeda dari franchise yang lain.

Mengapa? Karena Taiwanese crispy chicken milik Popchop disajikan dalam potongan dadu yang lebih kenyal dan kriuk.

Masyarakat yang menjadi target pasar franchise makanan ringan yang satu ini adalah para pengunjung mall, maka paket yang ditawarkan oleh Popchop Chicken dibanderol dengan harga yang cukup tinggi: 60 juta rupiah untuk paket booth dan 150 juta untuk paket unit.

Kedua biaya tersebut adalah biaya franchise fee yang harus dibayarkan oleh mitra, belum termasuk biaya modal awal yang harus Anda siapkan untuk interior, booth, perlengkapan franchise dan bahan baku yang akan membutuhkan biaya sekitar 200 juta rupiah untuk paket booth, dan 510 juta rupiah untuk paket unit.

Jika Anda berminat bergabung dengan franchise makanan ringan ini, Anda dapat langsung menghubungi pihak manajemen Popchop Chicken di +62 818 229 222. Website resmi franchise makanan ringan Popchop Chicken dapat Anda kunjungi di www.popchopchicken.com.

Itu dia beberapa pilihan franchise makanan ringan a la Taiwan yang bisa Anda pilih. Selain ayam goreng krispi, bisnis franchise di atas juga menawarkan berbagai menu makanan ringan a la Taiwan lainnya, lho!

Berbagai menu menarik seperti sausage egg roll, grilled chicken, hingga menu fusion ricebowl dengan ayam goreng krispi dan beragam minuman khas Taiwan seperti boba drink dan mango yakult, pastinya akan menarik ratusan pengunjung untuk datang dan menikmati menu yang Anda sajikan.

Jadi? Apakah Anda berminat?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *