Game Balap Mobil The Crew 2 Hadir dengan Revolusi yang Menakjubkan

The Crew 2

 

Jika kita melakukan kilas balik ke seri game The Crew pertama yang dirilis oleh Ubisoft pada tahun 2015 silam, maka beberapa dari kita pasti tidak akan memasang ekspektasi tinggi pada seri game The Crew 2 yang dirilis tahun 2018. Hal ini dikarenakan pada seri pertama banyak gamers yang mengeluhkan bahwa seri game balap The Crew terlalu kosong, dalam arti tidak mampu merepresentasikan liarnya lingkungan balap khas Amerika Serikat. Akan tetapi, hal itulah yang kemudian berusaha dipatahkan oleh Ubisoft pada seri lanjutan game balap mobil The Crew 2 ini.

Lewat seri game balap terbarunya ini, Ubisoft memastikan bahwa lingkungan balap yang dihadirkan akan lebih maksimal dengan berbagai detail yang dinamis. Di sini pemain akan dengan mudah mengeksploarsi map open world yang ditawarkan dengan sangat luas. Game ini juga memungkinkan anda untuk masuk ke dalam permainan dengan adu kecepatan super fantastis. Temukan sensasi bermain multiplayer online yang menuntut anda untuk memahami mobil dengan lebih baik agar menemukan tenaga dan kecepatan terbesarnya.

 

Plot Cerita yang Santai dan Memungkinkan Player Beradu Kecepatan

Sejauh ini, kita bisa menemukan beberapa konsep plot cerita dari seluruh game balap mobil yang ada di berbagai konsol. Dan setidaknya ada 3 konsep dasar dalam membangun cerita game balap mobil. Pertama, plot cerita yang rumit dan melibatkan cukup banyak peran dari para karakternya, seperti yang sudah kita temui di beberapa game seri Need for Speed. Lalu konsep kedua adalah plot cerita game balap yang hanya berpusat di lintasan, seperti misalnya ajang pertandingan Formula 1 dan Nascar. Sedangkan konsep yang ketiga, menghadirkan game balap mobil dengan alur cerita yang tidak terlalu rumit namun memastikan bahwa setiap pemain bisa memacu mobil mereka dan bersenang-senang tanpa harus menguras pikiran.

Nah, untuk game balap mobil The Crew 2 rupanya masuk ke kategori konsep plot cerita nomor tiga. Dalam game ini para pemain tidak diharuskan mengatur strategi yang rumit ataupun meresapi setiap storyline yang disajikan. Game ini lebih menekankan sensasi memacu kendaraan dengan kecepatan penuh yang tidak akan anda temui di berbagai game lainnya. Di sini anda akan berperan sebagai seorang rookie atau pendatang baru di dunia balap liar dan berusaha membangun reputasi sebagai penggila kecepatan. Namun reputasi yang harus anda dapatkan tentu memiliki tantangan sendiri, yaitu harus disiarkan secara langsung oleh Live TV, sebuah program televisi dan sosial media yang ada dalam game ini. Lewat Live TV ini anda akan membuktikan kemampuan balapan yang sesungguhnya dan bisa mendapatkan followers seiring tingginya reputasi anda.

Dari jumlah followers inilah anda nantinya bisa unjuk gigi soal kecepatan dan menantang para penguasa yang ada di masing-masing kategori. Kurang lebihnya seperti itulah inti cerita dari game ini sehingga bisa terbilang sangat sederhana dan mungkin minim kreatifitas. Seperti misalnya ketika baru memulai game ini anda akan diperlihatkan beberapa cut scene yang secara umum dapat menggambarkan maksud dan inti cerita dari game The Crew 2. 

Namun kembali lagi seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa itu semua seolah hanya menjadi cuplikan film biasa yang bahkan tidak perlu anda ingat setiap detailnya karena tidak akan berdampak apapun di event selanjutnya.  Akan tetapi lewat sisi storyline yang lemah itulah pihak Ubisoft seolah menjanjikan kepada anda bahwa mereka akan menjamin para pemain bisa benar-benar merasakan hiburan  sensasi sebagai pecandu kecepatan yang benar-benar ambisius. Pemain tidak akan peduli dengan cerita klasik soal mengejar penjahat ataupun menolong wanita untuk mendapatkan hatinya. Intinya, para pemain hanya tahu soal balapan, balapan, dan lagi-lagi balapan berkecepatan tinggi.

 

Eksplor The Crew 2 dengan Map Open-World yang Sangat Luas

Salah satu hal yang menjadi keunggulan pertama dari seri The Crew adalah penyajian map open world yang sangat luas. Bahkan beberapa orang menganggap bahwa skala peta dari seri The Crew pertama adalah 1 banding 1 dengan peta Amerika Serikat di dunia nyata. Ya, hal ini memang tidak bisa dibilang berlebihan jika kita mengingat jarak yang sangat luas dalam seri game pertama The Crew tersebut. Dan di seri lanjutan game balap mobil The Crew 2 ini pihak Ubisoft juga memasikan bahwa peta yang ditawarkan benar-benar memiliki ruang yang sangat luas untuk dieksplorasi tanpa batas. 

Lewat peta dunia The Crew 2 pemain bisa menemukan berbagai landmark yang menggambarkan lokasi asli di dunia nyata. Anda bisa menelusuri area pantai dan akan menemukan landscape dari Santa Monica yang cerah, jurang yang luas ala Grand Canyon, hingga padatnya jalanan New York dan patung Liberty yang menjulang tinggi sebagai ikon paling dikenal di Amerika Serikat. Ubisoft sendiri berani menjamin bahwa para pemain tidak akan merasa bosan ketika masuk ke dunia The Crew 2 ini. Mereka memastikan jika luasnya lokasi yang ada akan meningkatkan pengalaman bermain game balap yang bisa dieksplorasi sesuai keinginan dan kreatifitas masing-masing player. Setidaknya secara kuantitas Ubisoft memang mampu menghadirkan game ini dengan sangat baik.

Di beberapa lokasi juga ada beberapa objek yang menarik untuk disaksikan, seperti kedatangan hewan liar di sisi-sisi pegunungan ataupun rerumputan yang luas. Anda juga bisa menikmati pemandangan laut dan gedung-gedung pencakar langit yang ada di sebrang. Oh ya, tidak lupa juga anda bisa mengendarai speed boat untuk menjelajah lautan di game ini. Detail yang ditawarkan juga sangat memanjakan mata, mulai dari efek cahaya senja hingga bagaimana pantulan cahaya itu mampu meningkatkan kesan 3D grafis yang menakjubkan. Efek gelombang air juga terlihat sangat nyata. Hujan, petir, badai, hingga percikan air yang terciprat dari roda ban mobil anda terlihat sangat realistis.

Tetapi jika kita boleh berkata jujur, sebenarnya dalam game The Crew 2 ini pihak Ubisoft juga dirasa masih gagal menghadirkan alasan yang kuat kepada para pemain untuk benar-benar mengeksplor setiap sudut kota di map open world yang luas itu. Adanya fitur fast travel yang memungkinkan anda untuk berpindah dari satu misi ke misi lain dirasa semakin memperburuk keadaan. Setidaknya anda tidak lagi punya alasan untuk menghabiskan waktu 15 menit hanya untuk menyetir dari satu ujung lokasi ke ujung lokasi lainnya. Cukup gunakan saja fast travel dan anda sudah bisa melewati itu semua dalam hitungan detik untuk menjalankan misi selanjutnya. 

 

Sajian Visual Terbaik di Setiap Sesi Balapan Anda

Hal lain yang patut diapresiasi dari game balap mobil The Crew 2 ini adalah sajian visual yang sangat menarik di setiap ajang balapan yang anda ikuti. Bahkan beberapa misi sampingan pun mampu memberikan desain visual dengan kualitas yang patut diacungi jempol. Evek visual yang beragam dikombinasikan dengan tata cahaya yang realistis seolah membuat game ini terlihat sangat sempurna. Cuaca yang berubah di sepanjang perjalanan juga kian membuatnya tampil sangat nyata. Anda bisa merasakan bagaimana efek yang muncul ketika awan sudah mulai terlihat mendung dan angin terlihat berputar cukup kencang. Hujan mulai turun dengan derasnya dan suarau derau mesin yang diiringi sambaran petir juga kian membuat anda lupa bahwa ini hanya sekedar permainan. Ya, inilah salah satu sisi terbaik yang akan anda rasakan dari game The Crew 2. 

Pemandangan yang ditawarkan di setiap wilayah juga mampu dikemas dengan baik. Anda bisa melihat pegunungan dari jauh hingga ladang anggur yang tersebar di sisi-sisi lintasan. Tidak ada batasan ke mana anda harus memacu kendaraan. Baik itu ke arah gunung hingga menerobos ladang anggur juga diperbolehkan dalam game ini. Sensasi open world ala game balap mobil memang menarik jika dibanding genre game aksi lainnya. Setidaknya di sini anda bisa mencapai setiap lokasi dengan kecepatan tinggi yang penuh gaya selayaknya pembalap profesional.

 

Semua Jenis Balapan Hadir dalam The Crew 2

Entah apa yang menjadi motivasi dari Ubisoft dalam menghadirkan game yang satu ini. Mereka seolah membuat The Crew 2 sebagai game yang wajib dimiliki oleh para pecinta balap mobil. Game ini dibuat dengan berbagai jenis balapan yang sangat lengkap. Bahkan saking lengkapnya sampai-sampai para pemain tidak akan punya cukup waktu untuk mencoba semua itu hanya dalam satu hari saja. 

Bergerak dari satu misi ke misi yang lainnya, anda akan disuguhkan dengan variasi adu kecepatan yang bermacam-macam. Setiap perjalanan misi yang anda tempuh juga bukan hanya sekedar berada di balik setir kokpit mobil. Masih ada berbagai misi lain yang mengharuskan anda balapan lewat jalur air hingga udara. Setiap arena balap dan variasi balapan yang ditawarkan juga tetap memiliki elemen detail yang sangat baik sehingga tidak hanya sekedar menyajikan kuantitas semata. 

Bahkan untuk balapan di daraat saja para pemain tidak hanya sekedar dihadapkan dengan ajang adu kecepatan antara Lamborghini dan Ferrari saja. Melainkan juga lewat kategori balapan lain seperti Drift, Monster Truck, mobil Formula, Sepeda Motor, hingga menggunakan Supercar dengan konsep touring bersama para player lainnya. Kuantitas yang begitu beragam dari The Crew 2 ini menghadirkan pengalaman yang berbeda dari game balap sejenisnya. Anda bisa dengan mudah mengganti setir saat bosan. Tidak ingin memakai mobil? Pakai sepeda motor! Atau bahkan anda tidak ingin berjalan di jalur darat? Ya gunakan saja jalur laut dan udara. Semua ini bisa ditemukan hanya dalam satu game yang didesain dengan sangat luas seperti dunia nyata, The Crew 2.

 

Dunia Balap Penuh Fantasi yang Membuat Anda Terlena

Seperti yang sudah kita ketahui dari seri game The Crew pertama, bahwa game ini memang unik dan tidak benar-benar menggambarkan sensasi balapan lintasan yang teratur dengan berbagai prosedur seperti di dunia nyata. Lewat game The Crew 2 ini para pemain akan dihadapkan dengan kualitas dari game racing arcade yang penuh fantasi dan memesona sehingga membuat siapapun terlena untuk berlama-lama di depan PC atau konsol Xbox-nya. 

Tugas utama para pemain di game ini adalah memacu kendaraan mereka secepat mungkin dan unjuk gigi bahwa mereka berhasil menjadi yang tercepat. Ketika anda mengendarai mobil dan motor pun tidak akan terasa ada grip yang seolah membuat kendaraan itu berat. Sehingga setiap perjalanan akan benar-benar licin dan lancar hingga akhirnya anda menjadi yang tercepat. Sensasi seperti ini sebenarnya bisa menjadi kelebihan dan kelemahan. Setidaknya kelemahan akan ditemukan bagi anda yang menyukai balapan detail seperti dunia nyata. Sayangnya itu tidak akan anda temui di sini karena The Crew 2 lebih berfokus kepada adu kecepatan tinggi dan melintasi berbagai area dengan penuh gaya.

 

Upgrade Kendaraan dengan Cara Berbeda, Tanpa Uang!

Jika umumnya saat bermain game balap mobil kita akan berusaha sekeras mungkin untuk mengumpulkan uang atau poin yang bisa digunakan meng-upgrade kendaraan, maka hal semacam itu tidak akan lagi anda temukan di sini. Ubisoft memang terkenal sebagai penyedia game yang tidak ingin memudahkan player dengan hal-hal gratisan dalam game-nya. Sehingga jika anda ingin meng-upgrade kendaraan di game ini maka anda harus berusaha untuk menemukan part yang sesuai dari lootbox yang jatuh setiap kali player memenangkan balapan.

Semua part yang bisa diupgrade dalam game ini benar-benar tidak menuntut anda untuk mengumpulkan uang ataupun poin seperti di game lain. Sehingga akan terasa lebih menantang sekaligus menjengkelkan karena kita tidak selamanya mendapatkan part yang bagus dari lootbox yang tersedia. Sebenarnya strategi ini bisa dibilang sebagai upaya Ubisoft untuk memastikan setiap player tidak bosan saat bermain. Tidak ada lagi konsep bermain yang repetitif untuk sekedar mencari kemenangan dan uang. 

Setiap part atau komponen yang bisa anda dapatkan juga akan dibagi ke beberapa level yang berbeda dengan basis warna. Beberapa komponen yang langka akan sangat memberi pengaruh para kendaraan anda. Sensasi perubahan kecepatan yang signifikan hingga akselerasi yang semakin gila akan anda nikmati seiring sulitnya mendapatkan komponen atau part tersebut. Dan ntuk membuat sistem lootbox ini lebih baik, pihak developer juga memastikan bahwa setiap part di dalamnya memiliki level atau kemampuan yang lebih tinggi dari setiap komponen yang sudah dibuka sebelumnya. Sehingga tidak ada lagi istilah kesal karena part yang didapat hanya komponen cupu untuk para pemula.

 

Kesimpulan dari Game Always Online The Crew 2

Satu hal yang paling menjadi kontroversi dari game ini adalah ketentuan bahwa pemain harus selalu menghubungkannya secara online. Ya, game balap mobil The Crew 2 masih hadir dengan sistem always online yang mengharuskan setiap pemain terhubung ke internet. Beberapa orang menganggap ide ini bisa membantu memerangi pembajakan yang marak terjadi saat ini. Namun di sisi lain, banyak juga yang mengaggap bahwa ide ini sangat buruk, bahkan terlihat lebih ke arah yang tidak berhasil menjual atau menawarkan pengalaman bermain terbaik. Ya, tidak semua orang benar-benar memiliki akses internet yang stabil. 

Namun dibalik kejanggalan soal sistem always on ini, kami menyimpulkan bahwa game balap mobil The Crew 2 mampu menjawab harapan para penggemarnya. Beberapa gamers yang sudah mengetahui karakter permainan game ini berdasarkan seri sebelumnya pasti akan merasa puas lewat berbagai detail landscape yang dihadirkan. Kami memastikan bahwa mata anda pasti dimanjakan dengan pemandangan yang sangat detail dan luas dari game ini. Seolah-olah kita memang sedang menjelajah Amerika Serikat secara nyata walaupun hanya lewat kacamata virtual. Ya, pada intinya game ini masihg sangat worth to buy dan mampu memenuhi kebutuhan anda para penggila kecepatan!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *