Franchise Kopi Janji Jiwa Laris Manis: Apa sih Rahasianya?

Apabila Anda mengunjungi beberapa mal di kota besar di Indonesia, salah satu hal yang menarik perhatian adalah sebuah outlet sederhana dengan nuansa klasik yang seringkali dipenuhi oleh antrean pengunjung.

Tepat sekali! Selalu ada saja outlet franchise Janji Jiwa hampir di setiap mall di kota besar Indonesia. Rasanya heran, ya? Sepertinya bisnis franchise ini baru saja berdiri, tetapi outletnya sudah tersebar banyak sekali, bahkan hingga menyentuh jumlah ratusan, dan hampir semuanya selalu diserbu oleh pengunjung!

Jadi apa sih sebenarnya rahasia dari kesuksesan bisnis franchise kopi yang satu ini? Bagaimana cara Franchise Janji Jiwa mengembangkan bisnisnya dan membuka ratusan outlet dalam waktu yang tergolong cukup singkat?

Well, setelah kita telah membahas berbagai macam cerita di balik kesuksesan Franchise Janji Jiwa pada artikel sebelumnya, yuk pada kesempatan kali ini kita bahas satu per satu rahasia di balik kesuksesan bisnis franchise kopi terlaris yang satu ini.

 

  • Membuat Sistem Bisnis Franchise atau Bisnis Waralaba

bisnis franchise

Dalam sebuah interviewnya dengan media berita nasional, pemilik Franchise Janji Jiwa sekaligus pendiri Lunara Brands, Billy Kurniawan, menyebutkan bahwa bisnis kopi Janji Jiwa miliknya tidak melakukan promosi apapun secara agresif.

Yang mereka lakukan hanyalah memberikan perhatian khusus kepada sistem bisnis franchise mereka serta melakukan berbagai perbaikan dan pengembangan agar sistem bisnis Franchise Janji Jiwa ini dapat bekerja secara maksimal. Hal ini lah yang kemudian akan memengaruhi proses mereka dalam melakukan penyebaran Franchise Janji Jiwa hingga pelosok Indonesia secara merata.

 

  • Memiliki Produk yang Berkualitas

produk berkualitas

Franchise kopi Janji Jiwa terkenal dengan kualitas dan rasa kopi yang khas. Hal inilah yang menarik perhatian para pecinta kopi sehingga mereka terus membeli produk dari franchise kopi kekinian yang satu ini.

Oleh karena itu, Janji Jiwa terus menjaga kualitas kopi yang mereka hidangkan dengan memakai biji kopi yang mereka beli langsung dari petani lokal Indonesia, dan mereka sortir sendiri secara detil dan teliti. 

Franchise Janji Jiwa menggunakan biji kopi jenis Robusta berkualitas tinggi yang berasal dari daerah Sumatera. Biji-biji kopi tersebut kemudian dipanggang dengan standard internasional oleh para roaster ahli sehingga menghasilkan produk kopi dengan cita rasa yang berkualitas dan konsisten.

 

  • Tidak Pernah Berhenti Berinovasi

inovasi

Salah satu daya tarik dari Franchise Janji Jiwa adalah produk-produknya yang tidak biasa dan jarang sekali ditemui pada merk kopi kekinian lainnya. Menu-menu seperti Pandan Series, Black Pink, Seri kolaborasi dengan Sasa hanya akan Anda temui pada Franchise Janji Jiwa saja. Inilah mengapa pelanggan Franchise Janji Jiwa terus membanjiri outlet kopi kekinian ini. Inovasi produk yang mereka lalukan sungguh kreatif dan lain dari pada yang lain.

Dan tidak berhenti sampai disitu, Billy Kurniawan sebagai pemilik juga menyebutkan bahwa inovasi pada Franchise Janji Jiwa akan terus dilakukan. Bahkan, jika memungkinkan, franchise kopi kekinian ini akan terus meluncurkan paling tidak satu produk baru setiap tiga bulan. Hal ini untuk menjaga agar bisnis Franchise Janji Jiwa tetap dinamis.

 

  • Menjadikan Pelanggan Fokus Nomor Satu

pelanggan nomor satu

Sejak awal berdirinya pada Mei 2018 di ITC Kuningan, bisnis Franchise Janji Jiwa telah menunjukkan dedikasi mereka pada pelanggan, dan menjadikan pelanggan mereka fokus nomor satu.

Hal ini dibuktikan dengan konsep-konsep customer oriented yang sudah mereka tetapkan dari awal. Konsep-konsep ini seperti misalnya konsep fresh cup coffee yang menyediakan kopi racikan fresh karena dibuat dengan cepat dan presisi setelah pelanggan melakukan pesanan, serta konsep grab-and-go untuk menfasilitasi gaya hidup target pelanggan mereka yang dipenuhi berbagai aktivitas dan kesibukan di era milenial ini.

Tidak hanya itu, Franchise Janji Jiwa juga takes their customer’s feedback seriously. Mereka selalu menerima masukan dan kritik membangun yang diberikan para pelanggan mereka agar bisnis franchise kopi kekinian ini dapat terus berkembang menjadi lebih baik.

Di samping itu, fokus yang mereka berikan kepada pelanggan dapat semakin memperkenalkan bisnis Franchise Janji Jiwa ke masyarakat luas.

 

  • Mendekatkan Diri Pada Pelanggan

pelanggan

Franchise Janji Jiwa memanggil pelanggan mereka dengan sebutan ‘Teman Sejiwa’ bagaikan seorang sahabat atau kekasih yang memiliki panggilan sayang khusus bagi Anda. Panggilan sayang ini dibuat oleh para anggota tim Janji Jiwa yang memang sebagian besar masih berusia muda dan berhasil mengambil hati para pelanggan franchise kopi terlaris ini.

Inilah salah satu rahasia di balik kesuksesan bisnis franchise Janji Jiwa. Kedekatan dengan pelanggan akan membuat mereka merasa spesial ketika berinteraksi dengan brand bisnis Anda. Tentu saja, hal ini akan kemudian membuat pelanggan merasa senang setiap kali mereka menikmati produk bisnis franchise Anda, sehingga akhirnya mereka terus kembali kepada Anda.

 

  • Harga yang Masuk Akal

harga bersahabat

Siapa yang mau menghabiskan ratusan ribu rupiah di tengah kesibukan dan tugas-tugas hanya demi secangkir kopi? Itu sangat tidak masuk akal, ya?

Itulah yang juga dipertimbangkan oleh tim franchise Janji Jiwa.

Walaupun memang Janji Jiwa adalah sebuah bisnis franchise kopi kekinian yang terkesan fancy dan bermerk, pada kenyataanya semua produk yang ditawarkan tetap dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya dengan kisaran harga antara 15 hingga 30 ribu rupiah.

Hal ini tentu saja berbeda dengan produk-produk lain yang berusaha membangun brand mereka dengan memasok harga setinggi-tingginya untuk menyaingi brand franchise kopi kekinian milik mancanegara.

 

  • Slogan dan Tagline yang Bikin Baper

baper

Franchise Janji Jiwa memang merupakan salah satu pioneer bisnis franchise kopi kekinian dengan konsep yang membuat para pelanggannya baper atau bawa perasaan dengan nama brand dan tagline franchise kopi kekinian ini, “Kopi dari hati.”

Kedua istilah ini berawal dari passion si pemilik, Billy Kurniawan, yang memang sudah berkeinginan untuk menggeluti bisnis kopi sejak lama. Franchise Janji Jiwa merupakan sebuah produk yang telah memenuhi janji dari hati yang terdalam untuk mewujudkan passionnya di dunia kopi.

Namun Billy sendiri mengatakan bahwa kedua istilah inilah yang memang kemudian menarik hati para pelanggannya. Ia merasa bahwa memang kalimat itu sebenarnya dapat memiliki arti yang beragam terutama dari korelasinya terhadap cinta dan pasangan.

Namun bagi tim Janji Jiwa, makna dari istilah tersebut adalah sebuah janji dari Franchise Janji Jiwa untuk selalu memberikan kopi dan minuman yang terbaik bagi para pelanggannya.

Wah, ternyata hebat ya, rahasia usaha yang dilakukan Franchise Janji Jiwa? Tidak heran pada penghujung tahun 2019 kemarin mereka berhasil memecahkan rekor “Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat dalam Satu Tahun” dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Bagaimana tidak? Sejak bulan Mei 2018 hingga akhir tahun 2019, Franchise Janji Jiwa berhasil mengembangkan bisnis mereka hingga 700 outlet di 50 kota besar di Indonesia.

700 outlet hanya dalam waktu satu setengah tahun! Luar biasa, bukan?

Nah, apabila Anda tertarik untuk melakukan kolaborasi dengan bisnis franchise kopi terlaris ini, Anda dapat mengunjungi kantor Lunara Brands di Jl. Kedoya Raya Utara No.2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11520, atau mengirimkan email ke markom@lunarabrands.com.

Namun jika Anda lebih tertarik untuk membuka outlet Franchise Janji Jiwa milik Anda sendiri, Anda cukup mengisi formulir yang tersedia di https://www.lunarabrands.com/contactus.

Tertarik untuk bergabung dengan tim Franchise Janji Jiwa di Lunara Brands? Boleh saja! Coba kunjungi https://www.lunarabrands.com/career dan pilihlah posisi yang tersedia yang cocok dengan kemampuan Anda.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *