Miliki Usaha Franchise Paling Bermanfaat Ini

bisnis bisnis

 

Sudahkah Anda cukup merasa puas dengan kehidupan Anda? Dan apakah Anda merasa bahwa hidup Anda sudah cukup bermanfaat bagi orang-orang di sekitar Anda? Pernah Anda berfikir untuk memiliki bisnis usaha franchise yang menguntungkan dan juga bermanfaat untuk orang lain.  

Jika iya, kami mengucapkan selamat! Anda sungguh hebat!

Namun jika Anda belum merasa demikian, tenang saja. Dengan membaca artikel ini, Anda sudah melakukan salah satu usaha yang tepat.

Salah satu hal yang dapat meningkatkan kebanggaan pada diri Anda adalah ketika Anda dapat memiliki sebuah bisnis yang tidak hanya menguntungkan, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain. Dan bisnis apalagi yang lebih bermanfaat dari bisnis pendidikan?

Yes, memang memiliki usaha dalam bidang pendidikan tidaklah mudah. Ada banyak masalah teknis yang harus Anda pelajari dan pikirkan. Dan tentu saja hal ini akan memakan banyak waktu.

Tetapi Anda tidak perlu pusing lagi. Mengapa? Karena sekarang sudah banyak usaha franchise yang bergerak di bidang pendidikan. Sehingga yang Anda butuhkan adalah mereview usaha franchise yang Anda minati dan begabung dengan bisnis franchise tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membantu Anda memilih beberapa usaha franchise bidang pendidikan yang akan memberikan kesempatan bagi Anda untuk membangun bisnis yang bermanfaat.

Anda siap? Mari kita mulai.

 

  • KUMON

Kumon Villa Harmony

Siapa yang tidak kenal KUMON? Usaha franchise pendidikan yang berpusat pada pendidikan eksakta ini berasal dari negeri sakura, Jepang. Tetapi tahukah Anda? Hingga saat ini, KUMON merupakan usaha franchise terbesar di dunia dalam bidang pendidikan, dengan total outlet lebih dari 25 ribu cabang di seluruh dunia.

Wah, keren, ya!

Kisah KUMON berawal pada tahun 1954 di negeri sakura, ketika seorang ayah bernama Toru Kumon memiliki keinginan untuk membantu anaknya yang tengah kesulitan belajar matematika.

Pada saat itu Toru Kumon yang berprofesi sebagai guru SMA memutuskan untuk menggunakan metode pembelajaran yang ia kembangkan dan menemani anaknya untuk latihan rutin dengan soal-soal yang ia buat sendiri, selama 30 menit setiap hari. 

Akhirnya, metode ini berhasil dan putra Toru Komon, Takeshi Kumon, berhasil menyelesaikan soal-soal kalkulus pada saat ia duduk di kelas 6 SD. Metode inilah yang kemudian dikembangkan menjadi dasar dari sistem pembelajaran KUMON.

KUMON membuka kesempatan bagi Anda untuk bermintra dan bergabung dengan misi mulia mereka. Jika Anda berminat, Anda cukup menyediakan total dana sebesar 250 hingga 300 juta untuk membuka usaha franchise pendidikan ini.

Bersama KUMON, estimasi pendapatan kotor yang bisa Anda dapatkan setiap bulannya adalah pada kisaran 80 juta rupiah, sesuai dengan lokasi bisnis masing-masing. Dengan begitu, hanya dalam waktu satu tahun, Anda sudah akan berhasil balik modal.

Informasi lebih lanjut mengenai program kemitraan dapat Anda peroleh dengan menghubungi manajemen KUMON Indonesia melalui www.id.kumonglobal.com.

 

  • PRIMAGAMA

Primagama

Masyarakat Indonesia begitu menjunjung tinggi Universitas Negeri, sehingga apabila anak-anak mereka berhasil masuk ke salah satu universitas negeri ternama tersebut, mereka akan merasakan kebanggan tersendiri. Dan PRIMAGAMA paham betul akan hal itu.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan informal tertua di Indonesia, PRIMAGAMA memberikan program bimbingan belajar dengan kualitas yang terjamin. Inilah mengapa usaha franchise yang satu ini berani memberikan garansi pada customer mereka: apabila Anda sudah ikut PRIMAGAMA, Anda pasti akan diterima di universitas negeri. Jika tidak, Anda akan mendapatkan uang kembali.

PRIMAGAMA pertama kali dibuka pada tanggal 10 Maret 1982 di Yogyakarta. Pada saat itu pemilik usaha franchise pendidikan ini, Purdy E Chandra, hanya membuka sebuah kelas kecil yang beranggotakan hanya 2 orang siswa saja.

Kini PRIMAGAMA menjadi sebuah usaha franchise yang menjadi pelopor franchise pendidikan Indonesia. Outlet usaha franchise ini telah mencapai lebih dari 500 bimbel yang tersebar di 254 kota, dengan omset hingga 70 miliar rupiah per tahun.

Biaya yang dibutuhkan untuk bermitra dengan PRIMAGAMA mula-mula adalah franchise fee sebesar 150 juta rupiah. Kemudian, Anda juga harus menyiapkan tempat operasional cabang yang berisikan enam ruang kelas dengan luas masing-masing 20 meter persegi, ruang front office, ruang pengajar, dan ruang administrasi. Tentunya, lokasi ini harus berjarak minimal 4 kilometer dengan cabang PRIMAGAMA lainnya.

Selanjutnya, Anda juga diwajibkan untuk membayar biaya survey sebesar 2 – 3 juta rupiah, sesuai lokasi Anda, serta royalty fee sebesar 10% bagi cabang Master Franchise atau 10,7% per bulan untuk cabang biasa.

Nah, Anda berminat bermitra dengan usaha franchise ini? Anda dapat mengunjungi website resmi PRIMAGAMA di www.primagama.co.id atau menghubungi manajemen PRIMAGAMA melalui email divisifranchise@primagama.co.id atau telepon +62 815 8538 4369.

 

  • Jakarta Language School

Jakarta Language School

Salah satu bidang pendidikan dengan prospek karir dan profesi paling luas adalah pendidikan bahasa asing. Inilah mengapa banyak orang tua yang ingin anaknya mahir dalam berbahasa asing sedini mungkin. Alhasil, lembaga pendidikan bahasa asing mengalami kemajuan super pesat, terlebih lagi di era milenial ini.

Salah satu usaha franchise bidang pendidikan bahasa asing yang kami rekomendasikan adalah Jakarta Language School.

Usaha franchise ini didirikan pada tahun 2012 dengan memberikan perhatian khusus tidak hanya bagi pendidikan akademik anak-anak, tetapi juga kursus bahasa bagi orang dewasa. Dengan begitu, target pasar yang Anda peroleh akan lebih luas dengan bermitra bersama bisnis franchise pendidikan ini.

Jakarta Language School menetapkan membership bulanan di mana Anda akan dibebaskan untuk datang di jam kursus manapun sesuai dengan jadwal aktivitas sehari-hari Anda. Pihak JLS akan memastikan bahwa pasti akan ada pengajar yang siap untuk mendampingi di jam-jam yang Anda pilih.

Apabila Anda tertarik untuk bergabung dengan Jakarta Language School, biaya yang Anda butuhkan akan berada pada kisaran 200 hingga 500 juta rupiah, sesuai dengan lokasi bisnis yang Anda pilih. Biaya ini sudah termasuk tenaga pengajar dan bahan pengajaran yang akan disediakan oleh pusat.

Informasi lebih lanjut mengenai usaha franchise ini bisa Anda dapatkan melalui website resmi Jakarta Language School www.jakartalanguageschool.com atau menghubungi manajemen melalui WhatsApp +62 813 1670 5219.

 

  • Young Chefs Academy

Young Chefs Academy Indonesia..

Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan pariwisata yang luar biasa. Dari mulai wisata budaya hingga wisata kuliner, jumlah peminat dari wisatawan domestik dan mancanegara semakin meningkat setiap tahunnya. Hal inilah yang kemudian membuat bisnis perhotelan dan kuliner berkembang pesat belakangan ini.

Tetapi sayang, walaupun sangat menjanjikan, tidak banyak peluang bisnis yang disediakan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam bidang culinary atau masak-memasak. Inilah mengapa ketika Young Chefs Academy mengepakkan sayapnya di Indonesia, respon yang mereka dapatkan begitu positif.

Young Chefs Academy adalah sebuah usaha franchise yang bergerak di bidang pendidikan memasak usia dini. Usaha franchise ini didirikan pada tahun 2003 oleh Julie Burleson di Amerika dengan konsep pendidikan memasak yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak.

Hingga saat ini, Young Chefs Academy telah membuka cabang franchise yang tersebar di lebih dari 12 negara.

Biaya yang dibutuhkan untuk bermitra dengan bisnis franchise yang satu ini adalah sebesar 650 hingga 750 juta rupiah, termasuk biaya franchise 250 juta rupiah selama lima tahun, renovasi outlet full, dan berbagai fasilitas dan peralatan lengkap yang Anda butuhkan untuk menunjang usaha franchise Anda.

Jika Anda berminat, Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut dengan menghubungi pihak manajemen Young Chefs Academy Indonesia di +62 881 1518 097 atau langsung mengisi formulir permintaan franchise di website Young Chefs Academy Global di www.youngchefsacademyfranchise.com.

 

  • Robota Robotics School

Franchise Pendidikan Robota

Kemajuan teknologi di Indonesia kini sudah tidak bisa terbendung lagi. Minat anak-anak pada dunia gawai dan teknologi begitu tinggi sehingga terkadang orang tua kewalahan dalam melakukan monitoring. Inilah mengapa minat ini harus diarahkan dengan bantuan pengajar yang profesional, seperti yang ditawarkan oleh Robota Robotics School.

Robota Robotics School adalah sebuah usaha franchise pendidikan yang bergerak di bidang robotika dan otomasi sejak tahun 2006. Usaha franchise ini akan menjadi kesempatan yang besar bagi Anda untuk ikut berperan dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia dalam bidang robotika.

Sebagai satu-satunya lembaga pendidikan robotika yang terakreditasi oleh pemerintah, Robota Robotics School memberikan kurikulum robotika yang akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi di dunia.

Selain itu, usaha franchise ini juga mencetak siswa-siswi berprestasi yang menjadi langganan dalam berbagai macam kompetisi melalui sistem pembelajaran robotika yang mudah. Komponen robotik yang digunakan di Robota Robotics School akan didapatkan dengan mudah dari lingkungan sekitar. 

Bagaimana? Anda tertarik bermitra dengan franchise pendidikan unik yang satu ini?

Robota Robotics School menawarkan dua sistem kemitraan dalam usaha franchise mereka. Pilihan pertama adalah franchisor-operated dengan biaya investasi sebesar 275 juta rupiah, di mana seluruh operasional akan dikelola oleh pihak manajemen Robota.

Atau Anda juga bisa mengelola sekolah robotik Anda sendiri dengan sistem franchisee atau owner-operated. Untuk sistem franchise ini, Anda cukup membayar sejumlah 230 juta rupiah saja.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website resmi Robota Robotics School di www.robota.co.id atau menghubungi pihak manajemen franchise Robota melalui email di ananta@robota.co.id atau telepon +62 856 282 6541.

Sebenarnya masih banyak usaha franchise bidang pendidikan lainnya yang menawarkan berbagai sistem dan program menarik. Berbagai program tersebut pastinya akan bermanfaat bagi Anda dan masyarakat sekitar Anda.

Tetapi kami percaya bahwa kelima usaha franchise rekomendasi kami di atas menawarkan program yang tidak hanya unik dan menarik, tetapi juga memiliki potensi yang besar dalam peluang bisnis dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Bagaimanapun juga, bisnis pendidikan adalah salah satu ide bisnis dengan karakteristik unik yang tidak akan Anda dapatkan dari ide bisnis lainnya. Selain faktor risiko yang Anda hadapi cukup kecil pada bisnis ini, dunia bisnis pendidikan tidak akan mendapatkan pengaruh yang terlalu besar dari krisis ekonomi. Hal ini karena kebutuhan akan pendidikan akan terus naik setiap tahunnya dan masyarakat akan tetap berusaha untuk menyisihkan pendapatan mereka untuk membiayai pendidikan yang lebih baik bagi anak-anaknya.

Terlebih lagi, apabila Anda dapat memberikan proses bimbingan belajar yang berkualitas dan menjanjikan, usaha franchise pendidikan Anda akan terus dibanjiri peminat dari berbagai kalangan.

Jadi? Siapkah Anda berperan penting dalam dunia pendidikan Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *